MySQL-Insert Data dari Database ke Database Lainnya

saat ini saya sempat2in ngepost artikel… namun mungkin artikel ini terlalu pendek… tapi saya pikir itu bukan jadi masalah.. karena mungkin dengan artikel yang pendek ini sangat membantu teman-teman.. yang terpenting adalah esensinya.

oke langsung saja. Database server saya MySQL dengan menggunakan XAMPP. saya kebetulan kesulitan memindahkan data dari database satu ke database lainnya. awalnya saya pikir, langsung saja datanya di-export dari database A terus di-import ke database B. namun saya tidak jadi melakukan hal itu, sebab saya yakin ada cara lain yang lebih cepat. dari beberapa sumber di internet saya coba dan gagal. akhirnya saya try and error sendiri dan ketemu jawabannya.

USE databaseA; --nama database yang akan di-insertkan data

INSERT INTO tabel_databaseA --nama tabel dari database yang akan di-insertkan data
SELECT * FROM databaseB.tabel_databaseB; --spesifikasikan database dan tabel sumber data

jika anda hanya ingin meng-insertkan sebagian data ke dalam kolom tertentu anda bisa menggunakan query berikut:

USE databaseA;

INSERT INTO tabel_databaseA (kolomA1, kolomA2, kolomA3)
SELECT kolomB1, kolomB2, kolomB3 FROM databaseB.tabel_databaseB;

mudah-mudahan tutorial ini membantu.. terima kasih.

About irul

Kadang bisa serius amat. Tapi kebanyakan sih sukanya bercanda.

Posted on 12/04/2012, in programming and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

